Senin, 12 Februari 2018

ASTRA MENYUNTIK MODAL KE GOJEK, UANGNYA UNTUK EXPANSI

Gojek merupakan sebuat perusahaan penyedia aplikasi yang berbasis transportasi. Perusahaan yang namanya mulai tenar pada tahun 2015 ini telah mendapatkan pembiayaan tambahan dari Astra grup. Astra menyuntik modal ke gojek, dan uang nya rencananya akan digunakan untuk expansi bisnis gojek.

Pada hari ini, (12 Februari 2018) bertempat di Jakarta, bos Astra resmi telah mengumumkan tentang pendanaan yang dilakukan perusahaannya ke Gojek. Besarnya pembiayaan sampai 150 juta dollar atau jika dirupiahkan sekitar 2 Trilyun rupiah. Sungguh angka yang fantastis!

Konon dikabarkan bahwa uang investasi tersebut akan digunakan untuk expansi sampai papua.
Sehingga, dengan demikian gojek akan menjadi satu-satunya perusahaan aplikasi transportasi online yang menjangkau dari ujung barat sampai dengan ujung timur Indonesia.

Dilain sisi, mentri komunikasi Republik Indonesia (Rudiantara), menyambut baik kabar tersebut. Ia bahkan menambahkan itu akan memberikan manfaat yang baik untuk perekonomian Indonesia, apalagi pada 2019, proyek infrastruktur di bidang komunikasi telah menjangkau hingga papua. Proyek itu lebih dikenal dengan "palapa ring ".

Kita berharap,  kabar astra yang menyuntikkan modal ke gojek ini dapat memberikan perubahaan yang positif untuk perekonomian Indonesia kedepannya. Sampai jumpa lagi pada kesempatan berikutnya.


EmoticonEmoticon